Xavi: Barcelona Perlu Sadarkan Diri

Monday, 11 December 2017   |   16:29 PM
Agen bola
Selamat Datang dan Selamat Bergabung di Sahabatarena.com – Agen Bola Terpercaya
Sahabatarena.com Sebagai Agen Bola Terpercaya selalu menyediakan pendaftaran gratis kepada para member
Apabila anda membutuhkan bantuan, silahkan hubungi CS kami melalui Messenger maupun Livechat

Xavi: Barcelona Perlu Sadarkan Diri

Xavi mengungkapkan bahwa tim Barcelona yang sekarang ini terlalu mementingkan gelar juara, bahkan tidak memberikan kesempatan kepada para pemain muda lulusan La Masia untuk bisa tampil di La Liga, mereka lebih senang untuk mendatangkan pemain mahal dan tidak memperdulikan generasi muda yang akan datang.

Xavi disebut sebagai playmaker selama ini untuk tim Barcelona, bahkan namanya tercatat bagus di dalam sejarah tim Catalan, ia memang berakar dari tim Barca, dan berhasil naik daun sejak Pep Guardiola yang mengambil alih kursi manajer, bersama dengan rekannya seperti Andres Iniesta, kemudian juga Sergio Busquets dan yang lainnya seperti Carles Puyol sebagai kapten tim, mereka membuat banyak perubahan besar di generasi mereka.

Luis Enrique sebenarnya telah menggunakan cara yang tepat untuk membangunkan tim Barcelona, ia menggunkan nama pemain muda di saat ia yang mengambil alih kursi manajer, namun dirinya mendapatkan kritikan atau penolakan karena melenceng dari cara yang telah terlebih dahulu di tetapkan oleh Pep Guardiola yang berhasil sukses, itu bisa jadi salah satu faktor mengapa Enrique memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer.

Nama-nama pemain muda dari La Masia seperti Denis Suarez, dia mendapatkan kesempatan tampil di musim lalu oleh manajer Luis Enrque, tentu saja itu merupakan tanda yang bagus, hanya saja, itu tidak benar-benar mutlak dilakukan.

Musim ini, mereka menggunakan Gerard Delofeu, berharap saja ia bisa terus mendapatkan kesempatan untuk tampil, ia masih butuh banyak waktu dan ruang untuk bisa di sisipkan ke dalam tim utama Barcelona yang sekarang di penuhi dengan bintang di dalamnya.

Xavi mengaku bahwa Barca yang sekarang sedang tidak siuman, mereka sedang tertidur, itu sebabnya tidak bisa seratus persen di tunjukkan permainannya, apakah itu dalam penyerangan ataupun pertahanan.

“Barcelona harus sadar, mereka tidak bisa terpaku untuk terus mempertahankan kemenangan, cara lama yang terbaik saya rasa, untuk menggunakan generasi muda La Masia, mereka sudah jarang menggunakan cara itu, saya ingin melihat dengan adanya Gerard Deulofeu di dalam tim, mereka bisa sadar atau tidak ?” ungkap Xavi.(NW)

 

Be Sociable, Share!